Berbagai Macam Bentuk Ukuran dan Kegunaan Payung Geulis

Salah satu produk buatan tangan Indonesia yang harus dilestarikan dan dikembangkan saat ini adalah produk dengan nuansa Geulis yang dibuat oleh Tasikmalaya. Jika Anda bisa mengatakan itu bahkan lebih ekstrem, kata yang perlu diucapkan dilindungi agar tidak terancam punah.

Mungkin ada beberapa alasan mengapa produk kerajinan tangan ini membutuhkan perhatian khusus. Selain payung Geulis di Tasikmalaya, ada produk buatan tangan lain yang memiliki nasib yang sama dengan payung Geulis, yaitu Tarumpah Sandal.

Generasi berikutnya, terutama pengrajin, sangat langka, dan anak-anak kecil tampaknya kurang tertarik membuat payung dan sandal Geulis. Bahkan di pusat kapal hanya beberapa orang yang tersisa. Mungkin di masa lalu, hampir setiap penduduk berada di daerah ini.

Pada kesempatan ini kita akan membahas berbagai jenis dimensi dan fungsi / kegunaan payung geulis. payung lipat polos surabaya berbagai bentuk dan ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan atau kebutuhan pengguna. Namun, hal terpenting tentang atap geulis adalah nilai artistik dan keunikan produk. Ini berbeda dari fungsi dan penggunaan payung biasa yang digunakan untuk melindungi terhadap panas dan hujan. Tetapi ada juga nuansa Geulis, yang jarang diproduksi.

Bentuk, ukuran, kegunaan, dan fungsi payung Geulis berbeda


1. Geulis payung kecil atau kecil
Ini digunakan sebagai hiasan atau oleh-oleh karena dimensi yang sangat kecil dengan diameter 40 cm. Padahal, payung kecil ini jarang dibuat karena proses pembuatannya yang sulit. Jika biasanya biasa, bahan harus dibuat, termasuk bingkai dan pegangan. Kadang-kadang istilah mereka sering disebut monyet payung, mungkin karena ukurannya yang kecil dan sering digunakan dalam permainan anjing monyet.

2. Geulis payung untuk anak-anak
Mungkin karena bentuk dan ukurannya yang kecil dan ketika digunakan oleh anak-anak, sangat cocok dan indah. Ukuran payung untuk anak-anak berdiameter 50 cm biasanya digunakan oleh anak-anak TK atau sekolah dasar dalam pertunjukan tari atau untuk keperluan lain.

3. Payung atau tanggung jawab geulis tengah
Master atap, ketika mereka mengatakan bahwa Geulis berukuran sedang memiliki payung dengan diameter 70 cm, digunakan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan penggunanya.

4. Payung besar Geulis
Biasanya digunakan sebagai penutup atau tenda, payung ini bisa berada di dalam atau di luar ruangan, ketika digunakan di luar ruangan, harus tahan panas dan memiliki diameter 200 cm atau sesuai keinginan, dalam biasanya, berlindung atau berlindung dari panas atau hujan. , untuk payung yang digunakan di luar ruangan dan dirancang khusus untuk panas dan air,

5. Geulis Susun Payung
Payung ini dibuat dengan tiga penutup kecil, sedang dan besar, dengan semua tutup terpasang pada tongkat atau pegangan. Bahkan, dua lot bisa dibuat sesuai permintaan pengguna atau pembeli. Layar jenis ini ditempatkan di depan pintu kiri dan kanan dan bisa disebut layar pembuka.

6. payung pernikahan
Ukurannya cukup besar, bentuknya sama dengan payung biasa lainnya, hanya handle atau handle yang memiliki tinggi sekitar 150 hingga 180 cm atau tergantung keinginan pengguna, payung ini biasanya digunakan untuk menemani pengantin wanita atau melekat pada pintu masuk atau dekorasi kamar.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>